18 November 2009

PENYIAR JAMAN DULU

1. Desi Anwar

Desi Anwar (lahir di Bandung, Jawa Barat; 11 Desember 1962) adalah seorang presenter berita terpandang di Indonesia. Desi berkerja untuk TVRI di Jakarta dari tahun 1978 sampai tahun 1990 dan pindah RCTI di Jakarta dari tahun 1990 sampai tahun 1999 (sebelumnya juga merangkap sebagai reporter SCTV saat SCTV masih satu redaksi dengan RCTI) kemudian ia pindah ke situs portal berita Astaga.com sebelum kembali ke dunia redaksi televisi dan bergabung dengan stasiun berita pertama di Indonesia, Metro TV, pada 2001.


2. DANA ISWARA

Dana Iswara (lahir 12 Agustus 1965; umur 44 tahun) adalah seorang penyiar berita ternama yang pernah bekerja di TVRI, RCTI, Metro TV dan TV7. Ia pernah membawakan program Seputar Indonesia dan Buletin Siang di RCTI-SCTV, dan pernah dinobatkan sebagai penyiar berita wanita terfavorit oleh tabloid Citra pada tahun 1995.


3. HELMY JOHANES

Helmi Johannes (lahir di Yogyakarta, 23 Maret 1961; umur 48 tahun) adalah produser eksekutif TV di Voice of America (VOA) Siaran Indonesia, berbasis di Washington, DC, Amerika Serikat.

Helmi Johannes mengkoordinasi laporan VOA-Indonesia tentang kunjungan presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke AS pada bulan Mei 2005 untuk disiarkan oleh beberapa tv afiliasi di Indonesia, dan juga memproduksi laporan VOA-Indonesia saat kunjungan Presiden Yudhoyono ke AS pada bulan September 2005. Siaran VOA ini diteruskan oleh Metro TV, RCTI, SCTV, ANTV, TV7, Lativi, dan JTV.

Sebelum bergabung dengan VOA pada bulan Mei 2005, Helmi bekerja dan ikut membangun Metro TV di Jakarta (2000-2005) setelah diajak pemiliknya Surya Paloh--pengusaha media dan pemilik harian Media Indonesia. Helmi Johanes pernah menjabat sebagai Executive Producer, News Research & Development Manager dan News Services Manager sekaligus sebagai presenter berita di Metro TV. Metro TV adalah stasiun televisi berita pertama di Indonesia yang beroperasi selama 24 jam. Di Metro TV Helmi juga membawakan edisi akhir pekan program berita utama Metro Hari Ini dan juga menjadi salah satu presenter Midnight Live, sebuah acara tayangan langsung tengah malam yang menampilkan isu kenyataan hidup dengan laporan langsung dari tempat kejadian. Helmi Johannes juga pernah menjadi pembawa acara Meet the Press, tayangan mingguan untuk mewawancarai Menteri-Menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang juga menyertakan seorang redaktur media cetak sebagai pewawancara.

Sebelumnya Helmi Johannes bekerja selama 10 tahun sebagai reporter, produser, penyiar berita dan terakhir menjabat Kepala Departemen Produksi Berita di RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) di Jakarta. Helmi ikut memproduksi program berita Seputar Indonesia (sebelumnya 'Seputar Jakarta') pada tahun 1990, program berita dunia Buletin Malam (Februari 1991), dan program berita berbahasa Inggris Indonesia Today. Seputar Indonesia dan Buletin Malam pada awalnya juga disiarkan oleh SCTV.

Di bidang organisasi, Helmi Johannes pernah menjadi anggota Badan Pelaksana Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) dan juga Sekjen KOMTEVE (Komunitas Televisi Indonesia), organisasi nirlaba yang menghimpun pemerhati dan praktisi televisi. Helmi juga ikut aktif dalam pendirian Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) pada kongres pertama Agustus 1998.

Helmi Johannes menjadi penyiar berita pria terfavorit dalam angket tabloid Citra (tabloid) pada tahun 1994-1996. Helmi juga masuk nominasi pembawa acara berita pria terfavorit Panasonic Awards selama 4 tahun berturut-turut dari 1997 hingga 2000. Helmi Johannes pernah menjadi juri Asian Television Awards pada tahun 2001, 2002 dan 2003. Sebelum terjun ke dunia televisi, Helmi Johannes pernah bekerja di Radio Geronimo FM, Yogyakarta. Helmi adalah putra dari mantan Rektor UGM, Herman Johannes.


4. ADOLF POSUMAH

Adolf Posumah (lahir di Jakarta, 8 Juli 1964; umur 45 tahun) adalah seorang presenter hiburan TVRI dalam acara hiburan Kamera Ria dan pembaca berita RCTI dalam program berita Nuansa Pagi. Adolf mulai bergabung di TVRI sejak bulan Februari 1980 dalam acara Kamera Ria. Ia bergabung di RCTI sejak bulan Agustus 1989. Sebelumnya ia pernah bekerja pada Seputar Jakarta.


5. Zsa Zsa Yusharyahya

Zsa Zsa Yusharyahya (lahir 12 Maret 1960; umur 49 tahun) adalah Direktur Program dan Pengembangan Metro TV. Sebelumnya, Zsa Zsa dikenal sebagai salah satu presenter berita program Kamera Ria di TVRI dan Seputar Indonesia di RCTI dan juga pernah menjabat Pemimpin Perusahaan PT Sindo Citra Media, yakni perusahaan yang mengelola program-program berita TVRI antara tahun 1976-1993 dan RCTI antara tahun 1993-1997. Zsa Zsa juga pernah menjabat sebagai Manajer Hubungan Masyarakat (Public Relations) RCTI.


6.IDA PARWATI




7. ANITA RACHMAN-PENYIAR TVRI TAHUN 80an

ANITA RACHMAN adalah penyiar TVRI. Sebagai satu-satunya televisi di Indonesia saat itu, sudah barang tentu wajah dan namanya sangat dikenal. ‘modal’ inilah barangkali yang membuatnya merambah ke dunia rekaman. Selain merilis album-album yang memuat rekaman suaranya membacakan puisi yang menjadi skit dari lagu-lagu hits penyanyi lain dalam album kompilasi, Anita juga merilis album lagu yang mengharuskannya ‘menyanyi’.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2514032

9 komentar:

  1. kayaknya banyak salah data2nya

    BalasHapus
  2. Fatimah malik ar'asy. . . . . .sy butuh bantuan pencarian bukti2/arsip2 apapun yg ada sangkut pautnya dgn http://www.abdulmalikarasy.wordpress.com sy sangat butuh pertolongan.untuk kemenangan fatimah.no hp sy ada di web itu.trims

    BalasHapus
  3. Jadi inget era tahun 90 masa2 SMP SMA

    BalasHapus
  4. Jadi inget era tahun 90 masa2 SMP SMA

    BalasHapus
  5. Anita Rahman presenter favorit saya,suaranya sangat nyaman ditelinga saya.
    Jadi kangen masa masa hanya ada TVRI

    BalasHapus
  6. Anita Rahman presenter favorit saya,suaranya sangat nyaman ditelinga saya.
    Jadi kangen masa masa hanya ada TVRI

    BalasHapus
  7. KANGEN MASA SILAM, BERITA TVRI SALAH SATU INFORMASI YANG DTUNGGU, APALAGI DUNIA DALAM BERITA JAM 21.00 WIB.

    BalasHapus

Mohon komentar tidak mengandung hal-hal yang bertentangan dengan adat ketimuran..

Tulisan yang paling banyak dikunjungi