12 November 2009

MEMILIH JAS HUJAN

Musim hujan telah tiba, ada pepatah yang mengatakan sedia payung sebelum hujan. Kalimat itu sepertinya berguna untuk pengguna sepeda motor. Hujan yang turun secara tiba-tiba ketika sedang naik motor tentu sangat merepotkan sang pengendara. Mau berhenti menunggu hujan reda belum tentu bisa dipastikan lamanya, padahal perjalanan masih jauh, belum lagi kalau masih harus dikejar-kejar waktu. Solusi terakhir tentu memakai jas hujan, bila begitu sipa yang mau tanggung jawab?? kita sendiri kan..

Adapun beberapa tips yang mungkin berguna bagi anda dalam memilih jas hujan sebelum terlanjur kita membelinya.

1. Gunakanlah jas hujan yang pas dengan ukuran tubuh. Kalau bisa, carilah yang model two-piece (atasan dan bawahan). hidari model -model yang besar ( Batman ) selain tidak risih / tidak laluasa, dan cukup membahayakan kita bila berkendara terutama saat kendaraaan melaju kencang, Dan untuk bahan jas hujan, pilihlah yang berbahan karet PVC, karena bahan itu sudah teruji ketahanannya. Bahan PVC lebih bagus daripada bahan Parasut. Bahan PVC lebih tebal dan sehingga air tidak merembes. Untuk kekuatan, coba saja anda tarik sekuat tenaga. Dijamin pasti kuat.

2. Memilih yang sesuai dengan kantong kita masing-masing, karena pada umumnya toko menawarkan harga yang bersaing dan bervariasi sesuai dengan ketahanan jas hujan yang berbeda.Salah satu tempat yang menjadi rujukan penjualan jas hujan yang bagus adalah di kawasan Mega Glodok Kemayoran. Di sini, harga jas hujan two-piece merek ternama berkisar dari Rp 250 ribu hingga Rp 475 ribu.Sementara untuk pengendara dengan kantong pas-pasan tetapi ingin memilik jas hujan yang kualitasnya bagus bisa menyambangi Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Di sana banyak tersedia jas hujan dengan berbagai macam merek dengan bahan PVC. Harganya cukup murah, dengan bermodal Rp 75 ribu – Rp 150 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan jas hujan dengan kualitas yang baik.

3. Hindari jas yang tidak menggunakan jahitan ( press only ) karena ketahanannya tidak begitu kuat. ada baiknya kita memilih yang kombinasi antara jahit dan press akan lebih kuat.

4. Sesuai kan dengan warna kendaraan kita. karena jas hujan juga bisa membuat tampilan lebih menarik ( fashionabel ).

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2740553

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar tidak mengandung hal-hal yang bertentangan dengan adat ketimuran..

Tulisan yang paling banyak dikunjungi